peluang usaha

peluang usaha

Setiap akan melakukan suatu bisnis sudah pasti diperlukan persiapan untuk segala sesuatu dengan matang. Supaya nantinya tidak akan ada masalah atau kendala saat menjalankan bisnis tersebut. Dalam menjalankan bisnis dibutuhkan waktu dan modal yang perlu diperhitungkan. Bagi pebisnis pemula yang belum memiliki sebuah pengalaman tidak menutup kemungkinan akan sukses dalam menjalankan bisnis. Ada bisnis yang cocok untuk pemula adalah berbisnis ternak ayam yang sederhana tetapi menjanjikan.

Tips Dalam Menjalankan Bisnis Tenak Ayam Untuk Pemula

Berbisnis ternak ayam sangatlah menguntungkan karena kebutuhan masyarakat terkait makanan sangatlah tinggi dan daging ayam merupakan salah satu makanan yang banyak diminati. Harga dari per kilo ayam biasanya berkisar 20-30 ribu sedangkan dalam produksi membutuhkan sekitar 10-15 ribuan per kilo, sehingga akan memperoleh laba cukup tinggi. Pada saat memulai bisnis juga perlu memperhatikan modal, perhitungan ini harus tepat agar tidak merugi saat berbisnis. Gambaran modal dalam berternak ayam dari mulai kandang, pakan, peralatan untuk makan dan minum ayam sekitar 3 jutaan.

Ada beberapa tips sukses dalam menjalankan bisnis ternak ayam, pertama adalah menyiapkan kandang ayam yang sesuai serta ideal, memilih tempat kandang untuk ayam diusahakan yang cukup cahaya matahari dan adanya sirkulasi udara yang mencukupi. Pastikan untuk suhu udara agar tetap stabil. Kedua yaitu menyiapkan beberapa hal yang mendukung untuk ternak ayam seperti sumber air, alat makan dan minum, pakan ternak ayam dan yang lainnya. Semua itu harus disediakan agar tidak sembarangan dalam memberikan makan ayam, seperti pakan yang harus selalu tersedia tidak boleh kosong dan pakan yang baik buat ayam sehingga pertumbuhan ayam akan baik. Tips yang ketiga adalah memperhatikan pertumbuhan atau perkembangan ayam selama 14 hari awal karena dalam masa tersebut ayam biasanya rentan terkena penyakit. Kemudian memberikan pakan dan juga minum ayam secara teratur dan menjaga kebersihan baik dari kandang ayam maupun lingkungan di sekitarnya sehingga meminimalisir ayam terkena penyakit. Terakhir adalah dilakukan vaksinasi serta memberikan vitamin dan antibiotik. Dalam menjalankan suatu bisnis apapun perlu diperhatikan perhitungan yang cermat dan tepat, serta direncanakan secara matang supaya memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Related posts: