tips kecantikan

tips kecantikanMerawat kecantikan wajah memang salah satu hal yang menjadi utama dilakukan oleh para perempuan. Bagaimana tidak, dengan tampil cantik, maka mereka akan lebih percaya diri. Apalagi zaman semakin berkembang, trend dan model pun selalu berubah. Produk-produk kecantikan semakin banyak di pasaran dan membingungkan konsumen karena menawarkan produk yang berbeda dengan penawaran dan promosi yang sama. Tidak salah ketika melakukan perawatan wajah dan menggunakan produk kecantikan sesuai dengan yang diinginkan. Namun tahukah Anda? Ada beberapa hal yang perlu Anda hindari dalam melakukan sebuah perawatan kecantikan wajah. Mungkin Anda berpikir bahwa membersihkan wajah itu sangatlah mudah, hanya tinggal membasahi wajah dengan air, lalu menyabuni wajah dengan krim, bilas, dan kemudian dikeringkan dengan handuk. Namun nyatanya, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

Inilah Hal-Hal yang Perlu Diwaspadai dalam Merawat Kecantikan Wajah

Pertama, ketika Anda membersihkan wajah, Anda tidak cuci tangan terlebih dahulu. Cuci tangan ini sangatlah penting, karena untuk meminimalisasi bakteri yang menempel di wajah. Hal yang sering terjadi adalah orang membersihkan wajah tanpa terlebih dahulu mencuci tangan. Percuma saja membersihkan wajah dengan tangan yang kotor, maka wajah juga akan tetap kotor dan bakteri yang ada di tangan justru pindah ke wajah. Kedua, melakukan exfoliating wajah terlalu sering yang bisa menyebabkan warna kulit wajah berganti dari saat ke saat dan pembuluh darah pecah. Biasanya, jika dilakukan pengelupasan terlalu sering, kulit wajah akan terlihat merah. Sebaiknya, lakukanlah exfoliating wajah sekitar satu atau dua kali dalam seminggu, tidak untuk setiap hari. Ketiga, menggosok wajah terlalu keras dan bisa menyebabkan kulit wajah rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan.

Gosoklah kulit wajah dengan halus. Keempat, menggosok wajah dengan menggunakan handuk. Kebanyakan orang menggosok wajah setelah cuci muka dengan menggunakan handuk, sehingga bisa menyebabkan wajah teriritasi. Belum lagi masalah kesterilan handuk, karena bisa jadi di handuk tersebut terdapat bakteri. Kelima, tidak menggunakan air hangat dalam membersihkan wajah, padahal air hangat ini berguna untuk membuka pori-pori, sehingga dalam membersihkan wajah bisa sampai ke pori-pori dan menjadikan lebih efektif dan efisien.

Related posts: