tips kesehatan

tips kesehatan

Resiko penyakit yang cukup erat di dalam kehidupan manusia sudah seharusnya diperhatikan dan dijaga sehingga dalam melakukan aktivitas tidak akan mengurangi kualitas kesehatan yang Anda miliki. Resiko penyakit dapat datang dari berbagai sumber termasuk dari kebiasaan yang tidak sehat. Membiasakan pola hidup tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang sudah pasti memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Namun, terdapat beberapa resiko penyakit yang disebabkan oleh dari kebiasaan yang mungkin tanpa Anda sadari yaitu melakukan aktivitas makan dan minum sambil berdiri. Sekilas, hal tersebut sangat sepele akan tetapi apabila dijadikan kebiasaan memiliki resiko memberikan banyak penyakit bagi kesehatan tubuh. Yuk intip apa saja resiko penyakit dari kebiasaan makan dan minum tidak dilakukan sambil duduk atau lebih tepatnya berdiri.

Mengapa Makan Dan Minum Harus Dilakukan Sembari Duduk?

Makan dan minum sambil berdiri pada awal mulanya banyak dilakukan di dalam acara-acara tertentu seperti standing party yang mengharuskan setiap orang menjamu makanan dan minuman sambil berdiri. Namun, seiring berjalannya waktu kebiasaan makan dan minum menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh setiap orang. Padahal kebiasaan makan dan minum sambil berdiri ini memicu berbagai jenis resiko penyakti seperti naiknya asam lambung yang dapat memberikan efek panas pada bagian perut, menurunkan kinerja sistem pencernaan karena makanan yang masuk akan turun lebih cepat ke dalam lambung apabila dilakukan sambil duduk, hal ini menjadikan kinerja sistem pencernaan jadi berantakan, merusak ginjal karena kinerja ginjal tidak berjalan dengan baik dan nyeri pada bagian ulu hati.

Mengingat beberapa resiko penyakit yang mempengaruhi kesehatan bagi tubuh manusia menjadikan aktivitas makan dan minum yang dilakukan secara berdiri sudah seharusnya tidak dijadikan kebiasaan karena memiliki resiko yang fatal bagi kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting sekali dalam membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan atau pun minuman sekecil apa pun porsinya dalam posisi duduk untuk mengurangi resiko penyakit yang dapat mengurangi kualitas kesehatan manusia.

Related posts: