Sekarang ini berbisnis yang bergerak pada pangan ternak adalah suatu bisnis yang sangan menjanjikan. Kebutuhan daging masyarakat Indonesia sangat tinggi sehingga membuat para peternak untuk membuat ternak yang dijalankan menjadi maju demi memenuhi kebutuhan daging tersebut. dengan adanya bisnis pangan ternak, maka orang yang memiliki usaha ternak kambing tanpa ngarit rumput setiap hari karena sudah ada pangan ternak yang instan dan ekonomis tetapi masih memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kebanyakan para peternak kambing yang meluangkan waktu untuk mencari pakan dari rumput, daun hijau dan juga jerami tidak menghitung modal tenaga tersebut tetapi semua waktu yang dihabiskan tersebut dapat diatasi dengan adanya pakan ternak yang instan.

Manfaat Ternak Kambing Tanpa Ngarit Menggunakan Pakan Ternak Instan Fermentasi

Dengan menggunakan pakan ternak maka para peternak bisa memiliki banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan lainnya yang lebih produktif. Seiring dengan perkembangan zaman sehingga banyak para peternak juga yang berinovasi dalam mengatasi ternak kambing tanpa ngarit setiap hari. Seperti pakan ternak fermentasi yang cocok digunakan sebagai pakan ternak ruminansia yaitu kerbau, sapi, kambing, unta, dan kuda. Tujuan utama dalam fermentasi adalah meningkatkan daya simpan pangan yang lebih lama dan juga memaksimalkan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya sebagai pakan ternak. Pakan ternak fermentasi ini sangat cocok dijadikan solusi pada saat musim kemarau karena sangat sulit untuk mencari rumput di musim kemarau.

Memilih pakan ternak fermentasi sebagai pengganti pakan ternak rumput segar juga memiliki beberapa kelebihan untuk ternak kambing yaitu penambahan bobot kambing sebesar 130 gram setiap harinya. Kedua waktu simpan dari pakan ternak akan lebih lama yaitu sekitar 1 tahun dan mempermudah para peternak dalam mengatur stok pakannya. Ketiga yaitu mudah untuk digunakan karena pakan ternak instan ini bentuknya akan seperti granula dan juga mudah dalam menakar berapa yang akan diberikan. Kemudian dapat menghemat pekerja karena dari 1 orang pekerja dapat menangani 150 lebih ekor kambing. Pakan ternak instan sudah diuji di laboratorium bahwa kualitasnya yang bagus dan memiliki kandungan yang bernutrisi tinggi. Selanjutnya panen ternak yang akan lebih cepat, karena bobot dari kambing yang meningkat setiap harinya maka akan mempercepat proses panen kambing. Jika ingin ternak kambing tanpa ngarit dengan membuat pakan ternak sendiri bisa menggunakan bahan fermentasi dari SOC HCS yang biasa digunakan untuk fermentasi bahan pakan ternak yang memberikan keuntungan maksimal.

Related posts: