tips kesehatan

tips kesehatanPernahkah Anda mengkonsumsi ketan hitam? Apabila pernah, cobalah untuk sering Mengkonsumsinya. Dalam kadar yang tepat, ternyata konsumsi ketan hitam bisa digunakan sebagai salah satu cara alternatif yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Jadi, ketan hitam ini sangat baik bagi para penderita diabetes. Ketan hitam memang menjadi salah satu makanan yang sering kita temui dalam berbagai suasana. Seperti pada bubur kacang hijau, ataupun roti yang memang terasa nikmat ketika dikonsumsi secara bersama. Mengetahui bahwa manfaat ketan hitam dalam menurunkan kadar gula darah tentu saja merupakan sebuah kabar baik terutama bagi para penderita diabetes.

Manfaat Ketan Hitam Dalam Peranannya Menurunkan Diabetes

Tubuh yang kita miliki memang membutuhkan asupan karbohidrat sebagai salah satu cara untuk mendapatkan energi. Melalui makanan yang kita konsumsi dalam keseharian kita bisa mendapatkan energi yang tepat. Misalnya saja dari nasi yang sering kita konsumsi sehari-hari dan merupakan asupan karbohidrat utama bagi para masyarakat kita. Namun, bagi para penderita diabetes tentu saja mengkonsumsi nasi menjadi sebuah pantangan yang harus dikurangi. Karena kandungan gula yang tinggi dari nasi bisa memberikan efek yang buruk bagi kesehatan terutama bagi penderita diabetes. Selain mengkonsumsi nasi tentu saja banyak sekali asupan makanan yang bisa memberikan asupan karbohidrat yang tepat tanpa khawatir gula darah akan naik.

Ketan hitam memang sebagai salah satu konsumsi yang sangat baik. Kandungan seratnya yang tinggi dan tidak ketinggalan juga ragam nutrisi seperti vitamin dan mineral sangat baik dan efektif dalam peranannya untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Sifat anti-inflamasi serta sebagai bahan alami yang membentuk antioksidan bisa memberikan efek yang baik untuk memerangi kanker dan menurunkan risiko penyakit diabetes serta kerusakan pada bagian otak atau sering disebut dengan alzhaimer. Mengkonsumsi ketan hitam sebagai asupan sumber energi serta menurunkan risiko terkena diabetes adalah cara yang tepat. Mengubah kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari tentu saja bisa memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh kita supaya terhindar dari diabetes.

Related posts: