Memiliki brand terkenal merupakan impian setiap pengusaha. Dengan merek dagang yang dikenal banyak pihak, tentu akan semakin menguntungkan perusahaan tersebut. Namun untuk mendapatkan lisensi merek dagang yang diinginkan, Anda harus melakukan pendaftaran yang disertai dengan biaya pendaftaran merek produk. Besarnya biaya tergantung dari berapa banyak merek yang Anda daftarkan, hingga ke siapa Anda mendaftarkan merek tersebut. Nah, di artikel ini akan dibahas mengenai langkah murah sekaligus mudah untuk bisa mendapatkan lisensi produk dari pemerintah.

Pendaftaran Brand Produk Kini Semakin Mudah. Begini Caranya!

Mengapa saat ini branding produk begitu dibutuhkan? Ya, tidak lain ialah sebagai cara melindungi produk usaha Anda dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Segala jenis produk usaha baik yang berupa barang maupun jasa hendaknya didaftarkan mereknya. Hal ini akan menyebabkan semakin dikenalnya produk oleh publik secara luas. Namun seringkali masyarakat merasa kesulitan dalam mengurus branding produk usaha mereka, selain karena biaya pendaftaran merek yang dirasa cukup besar. Padahal saat ini, semuanya dapat dilakukan dengan cara yang murah dan mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, lalu mengunggahnya di situs lembaga tertentu yang kredibel dan terpercaya kemudian tinggal menunggu prosesnya. Perlu diketahui jika proses legalisasi brand suatu produk memang memerlukan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa mencapai 2-2,5 tahun lamanya.

Pengurusan hak intelektual terhadap suatu produk biasanya dilakukan di Kementerian Hukum dan HAM, namun kini pemerintah sudah mulai melonggarkan kebijakan sehingga kini mulai muncul beberapa konsultan merek dagang yang siap membantu Anda mengurus segala keperluan untuk membranding produk usaha yang Anda miliki. Salah satu perusahaan konsultan yang dapat Anda percayai adalah pendaftaranmerekdagang.com yang dapat Anda hubungi melalui email atau telepon. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan konsultan merek yang sudah terpercaya dan sudah melayani banyak client dari seluruh Indonesia. Dengan biaya cek mulai dari Rp100.000 dan biaya pengurusan sebesar Rp3.000.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan lisensi merek dagang yang Anda impikan.

Related posts: